5.17.2007

LAPORAN MENDAMPINGI TIM MONEV BIRO PKLN

Laporan mendampingi Pak Dudu (tim Monev)
Dari Biro PKLN
Ke Disdik Lampung Utara dan ICT Center

Ada beberapa hal yang dapat kami informasikan :

  1. Dinas pendidikan lampung utara sudah terkoneksi dengan jardiknal dengan wireline. Kondisi perangkat ICT bantuan BPKLN tidak begitu terawat, bahkan komputer tidak terpasang alias tidak dipergunakan.
  2. Jaringan (LAN) di disdik kabupaten belum maksimal, pada saat monitoring tidak ada komputer yang dihubungkan ke jardikanas, setelah koordinator ICT pak imam datang dan mengkoneksikan laptopnya dengan jardiknas ternyata koneksi.
  3. Kepala bagian perencanaan bapak Anom sedang berencana untuk mengadakan 2 komputer dan 2 buah laptop.
    Koneksi jardiknas dari dinas kabupaten ke ICT Center belum terealisasi, salah satu penyebabnya tower di disdik belum dibangun. Menurut informasi yang kami dapat akan segera dibangun tower, anggarannya sudah ada dari apbd.
  4. Kunjungan ke ICT Center, yang letaknya 4 km dari Disdik Kabupaten Lampung utara tepatnya di SMK 3 Kota Bumi, perangkat ICT Center masih secara grambyangan masih ada. Tower setinggi 40 Meter menunggu koneksi jardiknas dari Dinas Pendidikan
    Ada beberapa hal yang kami sarankan :
  1. Manfaatkan jardiknas secara optimal
  2. Segera membentuk organisasi kerja dan job deskription yang jelas untuk mengurusi ICT di dinas, dengan memanfaatkan SDM yang ada. Dan segera dipersiapkan calon mahasiswa D3 TKJ, karena pada angkatan pertama tidak ada peserta yang mewakili Dinas ini.
  3. Operator NISN pak Hasanuddin harus segera menjalankan pekerjaan NISN, karena kewenangan sudah ditangan dengan memanfaatkan komputer yang ada.
  4. Segera dibangun tower untuk infrastruktur koneksi ke titik luar.
    Diknas lebih pas memanfaatkan ICT Center untuk mendukung program-program yang masih relevan.

    Wajiran
    081379583006
    galih_wajiran@yahoo.com


No comments: